Saturday, January 28, 2012

Hidup yang Berkelimpahan

Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan. (Yoh 10:10)

Kelimpahan adalah sesuatu yang dipersiapkan oleh Allah untukmanusia. Ketika Ia menciptakan manusia, Allah telah mempersiapkan dunia yang penuh dengan hal-hal yang baik . Ia menyediakan segala kebutuhan manusia, bahkan sebelum menciptakan manusia. Tujuannya adalah agar manusia dapat menjadi representasi, gambaran kemuliaan—Nya melalui:
  1. mandat yang diberikan kepada manusia,
  2. kesejahteraan manusia, agar manusia dapat menikmati kehidupannya dan fungsinya menjadi alat kemuliaan Allah.
Bagi Allah kelimpahan dan kehidupan adalah dua hal yang tak terpisahkan – manusia diciptakan untuk memiliki hidup, dan hidup dalam kelimpahan.
Yesus dalam pelayanan—Nya pun memperlihatkan sifat yang sama dengan Allah. Ketika Ia memberi, Ia memberi dalam kelimpahan. Anggur yang diciptakan Yesus di Kana, roti dan ikan yang diberikan kepada 5000 orang laki-laki, ikan yang diberikan kepada murid-muridnya yang sedang mencari ikan, kesembuhan yang diberikannya pada mereka yang menderita, memperlihatkan bagaimana hati Yesus untuk kesejahteraan manusia.

No comments:

Post a Comment

God Bless Us

Welcome to Papua (again)

Akhirnya tiba juga saya di tanah Papua kembali, setelah tahun kemarin saya tidak berkunjung dikarenakan hamil. Saat ini saya tidak tingg...