Thursday, March 15, 2012

Google Buat Perambah Chrome di Windows 8

Meski beberapa waktu belakangan ini rivalitas dengan Microsoft kian tajam, Google tampaknya tidak bisa mengabaikan kemunculan sistem operasi Windows 8.

Dikutip dari situs teknologi Mashable, Kamis, 15 Maret 2012, seorang juru bicara Google yang tidak disebutkan identitasnya menyatakan mesin peramban Chrome nantinya dapat berjalan dengan gaya Metro yang merupakan ciri khas user interface dalam sistem operasi tersebut.

"Tujuan kami adalah menawarkan kecepatan, kesederhanaan, dan pengalaman menggunakan Chrome yang aman pada pengguna kami melalui platform manapun, termasuk versi desktop maupun versi Metro untuk Windows 8," ujar juru bicara itu.

Juru bicara tersebut juga mengatakan saat ini Google sedang menyusun versi Metro dari Chrome. Pada saat yang sama, raksasa IT ini juga meningkatkan performa untuk Chrome versi desktop, seperti fungsi sentuh, misalnya. Ia mengatakan versi Chrome untuk Windows 8 ini akan berbasis pada browser di desktop yang ada sekarang ini.

Minggu ini Mozilla juga mengungkapkan rencana untuk membawa browser miliknya, Firefox, ke Windows 8. Insinyur Mozilla, Brian Bondy, menyebutkan bahwa aplikasi ini secara teknis merupakan aplikasi desktop.

Namun, browser ini juga dapat berjalan dalam versi Metro bila pengguna menyetel Firefox sebagai browser default dalam perangkatnya.

No comments:

Post a Comment

God Bless Us

Welcome to Papua (again)

Akhirnya tiba juga saya di tanah Papua kembali, setelah tahun kemarin saya tidak berkunjung dikarenakan hamil. Saat ini saya tidak tingg...