Monday, April 1, 2013

Paskah Anak&Remaja GKI Ressud Bajem Windu

Paskah.....
Apa sih makna paskah buat kalian?

Ellen :
Paskah tuh Ellen dapat sukacita yang baru.

Lisa :
Paskah menurut Lisa selalu mendapat damai.

Vita :
Menurut Vita, kemenangan Tuhan bangkit dari jurang maut dan penebusan dosa kita di atas kayu salib.

Yosi :
Kalo waktu paskah tuh biasanya Yosi dapat makanan banyak banget, ibadah ke gereja juga.

Viesta :
Paskah buat Viesta, lomba hias telur sama ke gereja

Opini anak - anak sekolah minggu dan remaja aku saat di tanya kemaren di Paskah Ank&Remaja di GKI Ressud Bajem Windu. Walaupun jawaban mereka lugu-lugu tapi Tuhan tau kok maksud mereka. Namanya juga anak-anak pasti masih polos jawabnya. hehehehe....

Acara paskah kemarin walaupun yang hadir gak banyak tapi kita merasakan event Paskah bener-bener dapet deh.... Selain kita bernyanyi bersama-sama, kita juga ada permainan loh kawan. Mau tau gak permainan kita????

Permainannya di pandu sama mbak Maria dan mbak Susi. Mbak Susi tuh temen 1 kantor mbak Maria. Permainannya ngajak kita untuk mengerti dan tahu tentang " 7 Perkataan Salib ". Yang sering kita tau perkataan Salib tuh cuma 3. " Eli, Eli, Lama Sabakthani", " Aku haus" dan " Sudah selesai". Lah kok ternyata ada 7 ya. Apa aja ya? Kita sempet binggung yang 4 apa ya? Ada yang mau tau???? Aku share deh apa aja " 7 Perkataan Salib " itu .....

7 Perkataan Salib :

1. Lukas 23 : 34
Ya Bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat.
2. Lukas 23 : 43
Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama dengan aku di dalam Firdaus.
3. Yoh 19 : 26
Ibu, inilah anakmu!
4. Matius 27 : 46
Eli, Eli, lama sabakthani
5. Yoh 19 : 28
Aku haus
6. Yohanes 19 : 30
Sudah selesai
7. Lukas 23 : 46
Ya, Bapa, ke dalam tangan-Mu Kuserahkan nyawa-Ku
Sudah ngerti semua ya kawan?
Ternyata bukan 3 ya, tapi 7 perkataan salib.

Selamat Paskah Kawan..... 
 
 
 
 
 
 


No comments:

Post a Comment

God Bless Us

Welcome to Papua (again)

Akhirnya tiba juga saya di tanah Papua kembali, setelah tahun kemarin saya tidak berkunjung dikarenakan hamil. Saat ini saya tidak tingg...